-->

GIAN RIYANTO

Blog Gado-Gado Milik Gian Riyanto

Rabu, 25 Januari 2017

2NE1 Bubar, 'Goodbye' Blackjacks Indonesia


2NE1 Resmi Bubar Setelah 2 Tahun Vakum

Bintang.com, Jakarta Pupus sudah harapan fans yang sudah menunggu lama kembalinya 2NE1 . Setelah dua tahun lebih tidak mengeluarkan karya, kini grup ini akhirnya dinyatakan bubar.

Pengumuman mengejutkan ini disampaikan secara langsung oleh agensi yang menaungi mereka, YG Entertainment. Pernyataan resmi dari agensi menyatakan bahwa kontrak 2NE1 telah resmi berakhir sejak Mei 2016.

"Kontrak eksklusif 2NE1 resmi berakhir pada Mei 2016, dan karena Minzy keluar dari 2NE1, kami memutuskan bubar setelah melakukan diskusi ekstensif dengan member yang tersisa," demikian bunyi pernyataan pihak YG Entertainment.

Meski 2NE1 sudah tidak ada lagi, namun sebagaimana dilaporkan oleh Soompi, para member akan tetap berkarir solo di bawah naungan YG. Namun sementara CL dan Sandara Park telah menandatangani kontrak, Park Bom sepertinya belum membuat kesepakatan apapun.

"Karena 2NE1 adalah girl group official YG selama tujuh tahun, kami tidak bisa mengungkapkan perasaan kami, yang jelas kondisi ini memag sulit dilanjutkan. Daripada menunggu entah kapan 2NE1 akan kembali, kami memilih fikus pada aktivitas solo para membernya," lanjut pernyataan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih pada fans baik di Korea maupun luar negeri yang telah memberikan cintanya pada 2NE1 beserta musiknya sepanjang waktu. Kami juga mengumumkan secara resmi bahwa Mei lalu kami melakukan kontrak ulang dengan CL dan Sandara Park. Namun kami belum punya kontrak baru dengan Park Bom.

Bubar, 2NE1 Rilis Lagu Perpisahan Tanpa Minzy

Bintang.com, Jakarta Pasca bubarnya 2NE1 , fans masih punya harapan untuk menyaksikan penampilan grup ini untuk terakhir kali. Pasalnya, mereka telah mengumumkan akan merilis satu single perpisahan.

Sebagaimana dilansir dari Soompi, para member dikabarkan telah melakukan syuting video klip diam-diam pada tanggal 3 Januari lalu. Sayangnya, kemungkinan Minzy tidak akan ikut berpartisipasi dalam lagu terakhir ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Minzy telah memutuskan keluar dari 2NE1 dan YG Entertainment sebelum grup ini diumumkan bubar. Dia pun kini telah menandatangani kontrak dengan label lain, sehingga semakin sulit untuk kembali bekerja sama.

Park Bom sebenarnya saat ini juga bukan bagian dari YG Entertainment. Berbeda dengan dua rekannya, CL dan Dara, yang masih memilih stay di agensi tersebut, Park Bom pun memutuskan berkarir solo di luar label yang selama tujuh tahun terakhir menaunginya itu.

Pengumuman tentang lagu terakhir 2NE1 sendiri disampaikan oleh YG saat dimintai keterangan oleh media beberapa waktu lalu. Saat ini, mereka telah menyelesaikan proses rekaman dan syuting video klip. Kabar terakhir, single itu akan dirilis pada 21 Januari mendatang.

"2NE1 memang sangat dicintai, tak hanya di Korea, tapi di seluruh dunia. Mereka akan mengucapkan selamat tinggal lewat lagu terbaru mereka nanti," ungkap perwakilan YG Entertainment.

Goodbye, 2NE1 Ucap Perpisahan Lewat Layar Hitam Putih

Bintang.com, Jakarta - 2NE1 akhirnya menepati janjinya pada para Blackjack (sebutan fans). Tepat pada Jumat (21/1/2017) waktu Korea, grup yang baru menyatakan bubar pada November 2016 ini merilis single terakhir mereka.

Video berdurasi 4.02 menit ini digarap dalam konsep hitam putih, dan dibintangi oleh tiga member yang tersisa, CL, Park Bom, dan Sandara. Minzy tidak ikut serta karena telah mengundurkan diri sebelum grup ini resmi dibubarkan.

Video dibuka dengan adegan CL yang dikelilingi lilin. Setelahnya, 2NE1 juga menyertakan beberapa potongan video kebersamaan mereka. Sosok Minzy pun masih muncul dalam beberapa potonga klip.

Lagu ini ditulis oleh CL, dan awalnya akan dirilis sebagai salah satu single solonya. Namun YG Entertainment kemudian mengubah rencana, dan merilisnya sebagai single terakhir 2NE1. Adapun J Gramm dan Rock Monroe pun ikut andil sebagai komposer dalam lagu ini.

2NE1 sendiri memang telah menjalani fase yang sangat panjang dalam karir mereka. Setelah mencapai puncak ketenaran, mereka tidak merilis comeback lagu sejak tahun 2014. Walau mereka masih sering tampil di berbagai acara, namun masa vakum ini jelas membuat fans bertanya-tanya.

Rumor bubar memang sempat berhembus selama masa vakum 2NE1. Kekhawatiran fans semakin meningkat setelah Minzy keluar pada April 2016. Hingga akhirnya, agensi dan member yang tersisa mengumumkan bubar dan mengakhiri perjalanan mereka selama 7 tahun.

CL 2NE1 Menangis Mendengar Lagu Goodbye

Bintang.com, Jakarta - Menepati janji pada Blackjacks, akhirnya 2NE1 merilis single terakhir mereka yang berjudul Goodbye. Setelah single tersebut dirilis, CL pun menjalani sesi wawancara dan memaparkan berbagai hal tentang single tersebut.

Diungkapkan oleh CL, lagu itu memang awalnya adalah lagu yang dibuat tentang Minzy. Sebagaimana kita tahu, maknae 2NE1 tersebut telah meninggalkan grup, serta YG Entertainment, pada bulan April 2016 lalu.

"Setelah Minzy meninggalkan YG, kami bertga menyiapkan album baru. Saat itu aku menulis lagu ini sebagai sebuah surat untuk Minzy. (Kini) aku menyesuaikan liriknya sehingga menjadi sebuah pesan untuk Minzy sekaligus untuk fans," ungkap CL sebagaimana dilansir dari Soompi.

CL pun melanjutkan bahwa lagu itu begitu menyentuh baginya. Bahkan, pertama kali mendengarnya, CL sampai menitikkan air mata. Lirik-lirik yang menyentuh membuatnya tidak kuasa membendung air mata.

"Pertama kali mendengar lagu ini, lirik tentang Minzy langsung melintas di benakku dan aku menangis. Lirik-lirik itu benar-benar membuatku menangis," lanjutnya.

Bubarnya 2NE1 memang menjadi kesedihan tersendiri untuk CL, selaku leader grup tersebut. Pasalnya mereka telah saling kenal selama 10 tahun dan bergabung dengan 2NE1 selama tujuh tahun.

Cerita Tersembunyi di Balik Lagu Terakhir 2NE1, Goodbye

Bintang.com, Jakarta - Girls group senior asal YG Entertainment, 2NE1 akhirnya merilis karya terakhir mereka seiring keputusan mereka untuk bubar. Lagu berjudul Goodbye jadi salam perpisahan dari CL, Dara dan Bom untuk Blackjack, sebutan fans mereka.

Goodbye dirilis pada 20 Januari kemarin dengan MV yang menyentuh. Dengan latar hitam putih, 2NE1 kembali menghadirkan kenangan-kenangan manis yang mereka lalui selama 8 tahun terakhir.

MV ini pun mendapat respon luar biasa dari para penikmat K-Pop. Namun rupanya ada cerita tersembunyi di balik lagu perpisahan 2NE1 tersebut.

Menurut sejumlah sumber, Goodbye sebenarnya telah direncanakan rilis jauh lebih awal dari kemarin (20/1). Hal ini karena lagu tersebut awalnya ditujukan 2NE1 untuk hengkangnya Minzy 5 April tahun lalu.

Lirik lagu tersebut ditulis oleh CL, yang kini tengah sibuk bersolo karier. Comeback yang gagal terwujud membuat CL mengubah lirik Goodbye menjadi salam perpisahan untuk fans.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan MV Goodbye 2NE1 nyaris menyentuh angka 5 juta viewers. Banyak dari fans yang baper setelah menyaksikan klip terakhir CL dkk. Apakah kamu salah satunya?

Pesan Terakhir 2NE1 Terkuak di Lagu Goodbye

Bintang.com, Jakarta Tuntas sudah perjalanan 2NE1 sebagai salah satu grup idol paling dikagumi di dunia K-Pop. Setelah mengumumkan bubar pada November 2016, kini mereka pun telah merilis single perpisahan mereka.

Single terakhir ini diluncurkan pada tanggal 21 Januari 2017 dan menampilkan layar hitam putih di sepanjang video klipnya. Beberapa adegan merupakan potongan video lama yang sempat direkam saat CL, Park Bom, Sandara, dan Minzy masih bersama-sama.

Namun sebagaimana kita tahu, single terakhir ini tentunya tidak menyertakan Minzy karena maknae tersebut telah meninggalkan grup sebelum 2NE1 bubar. Meski demikian, ada pesan penting yang diisyaratkan CL dalam lagu yang dia ciptakan tersebut.

Mendadak Bubar

Single Terakhir

Nuansa Hitam Putih

Hanya Tiga Member

Surat untuk Minzy

Digubah demi Fans

Tangisan CL

Kini, masing-masing member telah menempuh karirnya masing-masing. Sementara CL dan Sandara masih bergabung dengan agensi mereka, YG Entertainment, Park Bom dan Minzy memilih berkarir di tempat lain. Meski demikian, 2NE1 akan selalu dikenang di hati Blackjacks.

Demi Fans, 2NE1 Akan Reuni Lagi

Bintang.com, Jakarta - November 2016 lalu, 2NE1 membuat banyak fans berurai air mata karena pengumuman bubar. Setelah tujuh tahun berkarya bersama, akhirnya grup ini harus benar-benar bubar. Bahkan sebelum pengumuman, grup ini memang sudah cukup lama vakum, walau mereka masih sempat beberapa kali muncul di panggung.

Meski demikian, kesedihan fans mungkin akan sedikit terobati. Sempat mengajukan permintaan maaf karena tak sempat merilis album atau single sebelum mengumumkan bubar, kini 2NE1 memberikan kabar positif. Mereka akan merilis satu lagu perpisahan untuk fans.

Lagu yang berjudul Goodbye ini akan menjadi karya terakhir 2NE1, yang mengungkapkan betapa hebatnya kesedihan yang mereka rasakan karena perpisahan ini. Lagu itu akan dirilis pada 21 Januari 2017 dan akan menjadi kenangan tak terlupakan untuk fans.






0 Komentar 2NE1 Bubar, 'Goodbye' Blackjacks Indonesia

Posting Komentar

Back To Top